Menengok Kpopuler.com, Media yang Membahas K-Pop dan Drama Korea

Februari 06, 2020


Plakatkayusemarang.com -- Setidaknya saya punya 5 alasan kenapa lebih suka nonton Drama Korea ketimbang sinetron indonesia. Mulai dari tema yang tematik (dokter, jaksa, kantoran dll) episode yang terbatas, sinematografi, akting aktor dan artisnya, serta original soundtracknya.

Mungkin sekitar tahun 2011 saya mulai menonton drama korea, dikasih oleh teman dengan judul My Girl Friend is Gumiho. Bercerita tentang seorang aktor yang berpacaran dengan siluman rubah berekor sembilan. Betul siluman, seabsurd itu. Ada cameo Park Shin Hye juga.

Setelah drama pertama bertema horor, berikutnya yang membuat semakin suka drama korea tatkala menonton Emergency Couple. Kisah cinta di dunia kedokteran dan rumah sakit. Ada song ji hyo sebagai bintangnya.

Selain alasan di atas, dulu saya sering menonton drama korea sembari mengerjakan pesanan di Loetju.com, misal membuat jam dinding, plakat atau seminar kit dan gantungan kunci. Dengan bekerja sambil menonton tak terasa pekerjaan selesai juga. Efektif.

Berangkat dari waktu yang sering saya keluarkan untuk menonton, walau niatnya adalah mengisi waktu luang saat rehat dan refreshing, tetap saja andai ada cara agar hobi dan pengalaman menonton bisa jadi sesuatu yang positif bakal lebih seru lagi.

Lahirlah ide membuat Blog atau website yang isinya untuk berbagi pengalaman menonton Drama Korea, Film Korea, Kpop dan original soundtrack drakor. Web itu saya bernama Kpopuler.com dari kata Kop dan Populer. Alhamdulillah domain .com masih bisa dibeli.

Dari pada sekedar nonton, mending pengalamanya dibagi, iya kan? Kadang juga kami menulis artikel tentang opin seputar dunia Drama Korea, Film Korea dan Kpop. Kadang juga memposting trivia-trivia menarik, misal tentang Tayo dan Tobot yang ternyata animasi asal Korea Selatan.

Semoga sobat pembaca bisa menikmati apa yang kami sajikan dan mendapat inspirasi dan manfaat. Sobat punya hobi apa? Jangan hanaya menjalani hobi itu, yuk mulai sharing dan berbagi kepada orang lain tengang hal positif dari hobi kita.

penulis: Nandar


Chief Creative Officer Kpopuler.com

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »
Silahkan Komentar Disini :